Sistem Pakar

Rektor Universitas Jabal Ghafur Meraih Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017


Tanggal: 12 14:44:06-08-2017 , Penulis : Muhammad Saiful M.Pd
Kategori: Berita

Rektor Universitas Jabal Ghafur menerima penghargaan Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017 dari Indonesian Achievement Center sebagai Kategori “Universitas Unggulan Dalam Mutu & Kualitas Pendidikan Terbaik” , Indonesian Achievement Center merupakan institusi independen yang telah dipercaya dalam  tingkat nasional sebagai panduan standar kualitas terbaik, penghargaan untuk kualitas tertinggi dan bergengsi di Indonesia, serta memberikan apresiasi kepada pendidik dan lembaga pendidikan terbaik yang berhasil menerapkan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan.Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur  Indonesian Achievement Center, di Le Meridien Hotel Sasono Mulyo Ball Room pada Jumat (Sabtu Malam), 4 Agustus 2017.

Rektor & Universitas Jabal Ghafur Sebagai pendidik atau lembaga pendidikan yang dinilai memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselerasi kemajuan pendidikan Indonesia tentu  layak diberi sebuah pengakuan. Publik memberi pujian, apresiasi & anugerah bagi Drs. Sulaiman Usman, M.Pd  Rektor universitas Jabal Ghafur yang dinilai berprestasi, pekerja keras, energik, dan jujur, serta sebagai bentuk pengakuan yang tinggi dari masyarakat atas kinerja dan kerja nyata yang telah dilakukan Rektor & Universitas Jabal Ghafur selama ini dalam memajukan Pendidikan di Indonesia pada umumnya & Aceh pada khusunya.

Penghargaan Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017  ini diberikan setelah melakukan penilaian dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu: Quality, Performance, Responsibility, Transparancy & Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Rektor Universitas Jabal Gahfur Mengucapkan terimakasih & penghargaan yang setinggi2nya kepada Indonesian Achievement Center yang telah memberikan penghargaan Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017 kepada Universitas Jabal Ghafur, dengan penghargaan ini kedepannya Universitas Jabal gahfur dapat terus berbenah diri & mempersiapkan SDM yang handal dalam mengisi Pembangunan di Indonesia Khusunya di Aceh.penghargaan ini berkat kerjasama & kinerja seluruh civitas Akademika universitas Jabal Ghafur.pada kesempatan ini Rektor unigha Drs. Sulaiman Usman, M.Pd mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga & penghargaan yang setingginya kepada Pemerintah kabupaten Pidie, Pembina, Pengurus Harian, & Badan pengawas Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (YPKJG), Para Warek, Para Dekan, Kepala Biro, Dosen & Karyawan, serta Tokoh Masyarakat Di kemukiman Gapui Suwiek & Bluek,

Universitas Jabal Ghafur disingkat “UNIGHA”, adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, berkedudukan di Sigli. Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur adalah yayasan yang didirikan di Sigli pada tanggal 9 Desember 1981 dengan Akte Notaris Hajjah Zahara Pohan, Nomor 32, tanggal 9 Desember 1981.Kampus yang berada diatas Bukit Gle Ghapui seluas 100 ha itu terletak di kecamatan  Indrajaya-Mila Kabupaten Pidie, Propinsi Aceh. Universitas Jabal Ghafur memiliki 7 fakultas dan 20 program studi yang semuanya sudah terakreditasi, termasuk akreditasi Universitas. Kini dibawah kepemimpinan Drs. Sulaiman Usman, M.Pd Rektor Universitas Jabal Ghafur periode (2015-2019),  Universitas Jabal Ghafur mulai menatap masa depan dengan tekad pembaharuan dan terus berbenah diri untuk menjadi Center of Excellent dan menjawab tantangan baru menuju masa depan yang bermartabat, mempersiapan generasi muda yang berakhlak mulia serta bertanggung jawab pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

#LPM Unigha