Unigha

UPT LABORATORIUM BAHASA


Tanggal: 23 07:21:46-11-2017 , Penulis : Administrator
Kategori: Fasilitas

Laboratorium Bahasa Universitas Jabal Ghafur merupakan laboratorium bahasa audio visual yang dilengkapi dengan komputer serta memiliki multi sarana/fungsi dalam pengajaran bahasa. Laboratorium Bahasa Unigha merupakan bantuan dari Hibah PHP PTS tahun 2013, Laboratorium Bahasa ini dimaksudkan untuk memberikan sarana pengembangan intensif ketrampilan berbahasa (listening, speaking, reading dan writing). Kegiatan belajar bahasa dalam laboratorium ini juga dimaksudkan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar bahasa secara individual atau kelompok sesuai dengan tingkat atau kecepatan belajar bahasa mereka.

Laboratorium ini juga bisa dikatakan sebagai ruang belajar multimedia karena sudah dilengkapi dengan sistem audio visual didalamnya dengan daya tampung sebanyak 30 orang mahasiswa Laboratorium ini juga merupakan tempat Test  TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) bagi mahasiswa yang akan melakukan ujian komprehensif. Karena salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti ujian komprehensif (sidang) harus lulus TOEFL dengan nilai yang sudah ditentukan, sesuai dengan keputusan Senat Unigha, yaitu Nilai TOEFL 400 bagi mahasiswa FKIP Bahasa Inggris dan Nilai TOEFL 370 bagi mahasiswa selain Prodi Bahasa Inggris.

Bagi Mahasiswa yang ingin mengikuti Tes TOEFL bisa langsung mendaftarkan diri ke UPT Laboratorium Bahasa Universitas Jabal Ghafur di Komplek Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Gedung Cut NYak Dhien (Juree)