Unigha

Mahasiswa Unigha Gelar MTQ di Gampong Aree


Tanggal: 04 03:47:09-12-2017 , Penulis : Administrator
Kategori: Berita

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Yayasan Ummi Gampong Aree, Kecamatan Delima, Sigli. Peserta MTQ adalah para santri/wati yang menimba ilmu di yayasan tersebut. "Kegiatan MTQ berlangsung selama 8 hari yang dimulai Minggu hari ini. Kami mendata peserta sesuai bakat, minat, dan potensi masing-masing," kata Fita Fitria, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unigha, kepada Serambinews.com, Minggu (3/12/2017).

Fita Fitria menambahkan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unigha 2017. "Kami KKN di Jabal Ghafur tapi menggelar MTQ di Gampong Aree karena di sini memiliki potensi santri yang multi-talenta," katanya.

Adapun cabang yang dilombakan adalah Tilawatil Quran, Tahfidh Quran, dan Pidato Qurani. Peserta yang ikut masing-masing 47 santri untuk cabang Tilawah, 8 santri untuk cabang Tahfidh, dan 17 santri untuk cabang Pidato. "MTQ berlangsung selama satu pekan. Puncaknya pada Minggu tanggal 10 Desember 2017 sekaligus dengan perayaan maulid Nabi," sambung Fita.