UNIT KEGIATAN MAHASISWA PECINTA ALAM JABAL EVEREST MELAKUKAN KEGIATAN DIKJUD

admin Berita

Dikjud MAPALA Unigha 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli, Melakukan kegiatan pendidikan lanjutan (Dikjud) divisi Rafting (Arung Jeram) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d 12 Juli 2020, di Desa Mane, Kec. Mane Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. Kegiatan pendidikan lanjutan yang bertempat di Sungai Mane yang diikuti oleh 10 antara lain 7  anggota muda dan 3 pendamping (supervisor, co supervisor dan Diklat). Kegiatan yang di ikuti oleh Rizki Gebrina mahasiswa Fakultas Pertanian, Muhammad Sayuti, M Pria Al Ghazi , Muksalmia Ramadani, Putra Lajuna mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Arif Munandar teknik informatika D3  yang merupakan mahasiswa semester dua. Selain mereka, juga di dampingi oleh Somi Ramazan sebagai Supervisor, Muhammad Al Farizi sebagai Co Supervisor dan Fakhrurreza sebagai Diklat.
Somi Ramazan selaku supervisor mengutarakan Kegiatan ini untuk menambah wawasan dan skil terutama bidang  Petualangan, kami juga mengutamakan penyelamatan (water rescue) untuk menyelamatkan korban siaga jika terjadi banjir serta  menguasai ilmu rafting." Ujarnya sambil tersenyum. 
Fajri selaku ketua umum UKM-PA Jabal Everest juga mengutarakan " kegiatan ini diperuntukkan untuk anggota muda yang merupakan masa bimbingan setelah mengikuti tahapan setelah pendidikan dasar,  Selain melakukan pengarungan peserta juga melakukan pemetaan jeram di sungai tersebut, dalam dikjut kali ini diharapkan seluruh peserta paham dalam pengambilan data untuk pemetaan jeram, dengan tujuan sebagai muatan jika melakukan pengembaraan nantinya. Darmy (HUMAS UNIGHA)