KEGIATAN STUDI BANDING MAHASISWA PRODI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JABAL GHAFUR

admin Berita

Studi banding 1

Kegiatan Studi Banding Agripreneur Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jabal Ghafur di Kebun Kurma Barbate Aceh Besar pada  hari sabtu tanggal 16 januari 2021. Studi banding di laksanakan untuk memenuhi kegiatan Akademik dalam Mata Kuliah Ilmu Usaha Tani, ekonomi produksi dan teori ekonomi makro. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan mengikuti Visi Misi Prodi Agribisnis yang menghasilkan lulusan yang berwawasan agribisnis serta berjiwa wirausaha.

Studi banding 3

Studi Banding 2

Mahasiswa Agribisnis mendengarkan penjelasan singkat latar belakang berdirinya kebun kurma barbate dari bapak Mahdi Muhammad selaku pemilik. Bapak Mahdi juga menjelaskan keterkaitan agribisnis dalam anjuran Al-Qur'an sehingga meminta salah satu mahasiswa Agribisnis membaca per ayat yang menjelaskan tentang Pertanian dalam Islam.

Studi banding 4

Selain itu Kegiatan Studi Banding Agripreneur Mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jabal Ghafur juga dilakukan di Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) di Ujong Batee, Aceh Besar pada Minggu 17 januari 2021. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kegiatan Akademik Mata Kuliah Budidaya Perikanan. Disini Mahasiswa belajar tentang budidaya ikan dan udang menggunakan sistem bioflok dan non bioflok hingga mampu membedakan kelayakan bisnis antar kedua sistem tersebut. (* Humas Unigha)