UNIGHA Jalin Kerjasama Dengan URI AS
oleh rahmats, 01 Agustus 2019

Unigha Kerjasama dengan URI AS

Rektor Unigha, Sulaiman Usman, Selasa (30/7) mengatakan kerja sama dengan perguruan tinggi asal negeri paman syam tersebut dilakukan dalam bidang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), penelitian bersama dan publikasi.
Dalam kerjasama ini, jelas Sulaiman, Unigha akan mengirim dosennya untuk mengikuti lokakarya penulisan penelitian yang dilaksanakan URI di Universitas Pattimura (UNPATTI), Ambon pada November 2019. Nanti kami juga akan melakukan penandatangan MoU dengan URI di Ambon katanya.
Kata dia, pada September 2019, rombongan dari URI Amerika Serikat akan berkunjung ke Ungha, Sigli sebagai upaya tindaklanjut kerjsama. Dalam kerjasama ini ujar dia, juga akan banyak dilakukan program-progam pelatihan dan Work Shop untuk dosen, program manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan non manusia.
Program ini nanti melibatkan dosen dan mahasiswa. Kalau untuk dosen, itu berupa program work shop dan pelatihan-pelatihan. Dan besar harapan kita juga, dengan adanya kerjasama ini hendaknya dapat diterima dosen-dosen kita mengambil S2 dan S3 di UNRI. Sedangkan untuk mahasiswa seperti program perkuliahan dan kelas online katanya.
Kerjasama ini, imbuh Sulaiman dilakukan pihaknya juga sebagai salah satu bentuk pembenahan dari agar tidak tertinggal dengan Universitas-universitas lain di Indonesia, khususnya di Aceh. Saat ini, berbagai upaya terus dilakukan Unigha sebagai salah satu universitas tertua yang ada di Aceh untuk dapat mendongkrak mutu dan kualitas kampus maupun tenaga pendidik. 
Dalam bincang-bincang dengan Waspada, di gedung Kampus Unigha Keunire, Pidie Sulaiman didampingi Arjuniadi (Wakil Rektor Bidang ADM dan Keuangan), Diana Devi (Wakil Rektor Bidang Akademik), T Hasan Ben (Ketua Umum Yayasan Pembangunan Jabal Ghafur), Muhammad (Prodi Penjaskes) dan Ruli Daud (Sekretaris Yayasan Unigha).
Wakil Rektor Bidang Akademik, Diana Devi, mengatakan Unigha kembali menerima calon mahasiswa baru untuk tahun akademik ganjil 2019/2020. Pendaftaran dibuka hingga Agustus 2019. Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (YPKJG) dan Rektorat Unigha berkomitmen untuk mengaktifkan kembali Kampus B di Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.
Dimana, pada 2015, Kampus B, itu sempat dihentikan operasionalnya karena adanya pembenahan managemen. Pengaktifan kembali kampus B di Pidie Jaya, kita lakukan mengingat pentinnya sebuah perguruan tinggi untuk menampung putra-putri memperoleh pendidikan tinggi yang layak dan berkualitas tutup Diana Devi.

Share this :