PEMBUKAAN SILMARU UNIGHA T.A 2019/2020
oleh rahmats, 22 September 2019

01 Silmaru 2019

Gle Gapui, 21 September 2019

Silaturrahmi mahasiswa baru (Silmaru) Universitas Jabal Ghafur dibuka secara resmi oleh Bapak Rektor pada tanggal 21 September 2019 di Gedung Leguna komplek kampus Gle Gapui – Sigli. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sampai dengan tanggal 23 September 2019 bertepatan dengan dimulainya kuliah perdana Semester Ganjil 2019/2020. Pada kesempatan tersebut Drs. Sulaiman Usman, M.Pd menyampaikan pesan kepada mahasiswa “Kuliah dan kegiatan kemahasiswaan tetap harus nomor satu untuk memperoleh gelar sarjana yang berkualitas tanpa harus mengharapkan pekerjaan dari pemerintah”.

02 Silmaru 2019

Acara pembukaan tersebut ditandai dengan penyematan jas almamater oleh Rektor dan ibu Dekan Falkutas Hukum kepada mahasiswa baru, Suhaibah SH, MH hadir pada acara Silmaru 2019 dalam rangka mendapingi rektor dan bentuk antusiasmenya menyambut calon intelektual muda bangsa. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a dan lanjutkan dengan materi kewirausahaan.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Lisa Oktiviani, mahasiswi semester akhir program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unigha yang pernah mengukir prestasi sebagai Duta Kewirausahaan pada ajang Pemilihan Duta Wisata Pidie 2019 dan juara I Pemilihan Mahasiswa Berpertasi tingkat Aceh tahun 2018 berpesan kepada mahasiswa baru “saya memilih kuliah di Unigha karna saya tahu Universitas ini adalah Universitas hebat dan ingin kampus ini terus maju, saya akan lulus dari kampus ini membawa kebanggaan pernah mengikir prestasi disini, saya menitip kampus ini kepada adek-adek mahasiswa baru untuk terus melanjutkan prestasi saya dan kalian harus lebih hebat daripada saya”.

Pada sesi pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sanggar Seni Leguna menampilkan sebuah tarian kreasi baru yang sangat heroid menghipnotis semua hadirin yang memenuhi gedung leguna. Sementara UKM Pers Pijar menyampaikan pesan “untuk bisa menulis yang baik dan benar, adek-adek harus semangat belajar dan terus belajar”.

 UKM Pramuka membius adek-adek mahasiswa baru dengan video dan photo berbagai macam kegiatan yang telah mereka adakan dan ikuti, baik di tingkat regional maupun tingkat nasional. Sesi ini ditutup dengan sebuah aktrasi Mahasiswa Pecinta Alam yang sangat memukau dan membuat seisi gedung leguna tercengang.

03 Silmaru 2019


Share this :