LEMBAGA PENJAMIN MUTU UNIGHA GELAR PENDAMPINGAN BORANG PERSIAPAN AKREDITASI 6 PRODI FKIP

admin Berita

Sigli, 19 Juli 2024 - Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) mengadakan kegiatan pendampingan untuk enam program studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dalam rangka persiapan akreditasi. Program studi yang mendapatkan pendampingan adalah Pendidikan Fisika, Pendidikan PKn, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Nurdin AR, kantor Yayasan Pembangunan Kampus UNIGHA.

unigha

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu UNIGHA, Herizal, SE, MM. Dalam sambutannya, Herizal menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam membantu program studi mempersiapkan akreditasi dengan lebih baik.
Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk membedah dan memperbaiki Borang akreditasi, yaitu Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), yang merupakan dokumen penting dalam proses penilaian dan akreditasi program studi. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan kesesuaian dengan standar akreditasi nasional, LPM UNIGHA mengundang Tim Reviewer dari Universitas Syiah Kuala (USK), yaitu Dr. Samingan, M.Si, dan Nurlaili, M.Pd., sebagai narasumber dan pendamping.

unigha

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok, yang masing-masing fokus pada tiga program studi. Dr. Samingan, M.Si, memberikan pendampingan untuk Program Studi Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan PKn. Sementara itu, Nurlaili, M.Pd., memberikan pendampingan untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Sejarah.
Selama pendampingan, kedua kelompok melakukan analisis mendalam terhadap LED dan LKPS masing-masing program studi. Reviewer memberikan masukan konstruktif dan rekomendasi perbaikan untuk memastikan LED dan LKPS memenuhi standar yang ditetapkan.

unigha
Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah tim  taskforce dari masing-masing program studi serta Sektretaris LPM Nela Wirja, S.Si., M.Si.

Penulis : Ulil Azmi Hasda S.Si, M.PFis