MAHASISWA UNIGHA KEMBALI LOLOS SEBAGAI PESERTA MAGANG STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT ANGKATAN 7 DI BPPSDMP KEMENTERIAN PERTANIAN

admin Berita

unigha

Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) kembali menorehkan prestasi dengan lolosnya salah satu mahasiswanya sebagai peserta dalam Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 Tahun 2024. Siti Fadhilah, mahasiswa Program Studi Agribisnis, berhasil terpilih sebagai peserta di Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Koordinator MSIB, Fitriyani, S.T., M.T., menyampaikan bahwa proses seleksi MSIB sangat kompetitif dan ketat. Mahasiswa yang berhasil lolos, seperti Siti Fadhilah, telah melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes wawancara dengan mitra, hingga tes survei kebinekaan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Rektor Universitas Jabal Ghafur, Dr. H. Heri Fajri, M.Pd., menyampaikan apresiasi prestasi ini. “Kami sangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh Siti Fadhilah. Saya berharap Siti Fadhilah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan di bidang pertanian, serta membawa pengalaman dan wawasan baru yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan kampus,” ujar Dr. H.Heri Fajri.

Sementara Warek 1 Dr. Safrijal, M.Pd. menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan prestasi yg sudah selayaknya mendapatkan Apresiasi dari Kampus untuk menjadi inspirasi bagi mahasiswa yg belum beruntung agar kedepan nya insya ALLAH akan meningkat jumlah mahasiswa kita yg berhasil lulus pada program-program dari Kemendikbudristek
Keberhasilan Siti Fadhilah kembali mengukuhkan komitmen Universitas Jabal Ghafur dalam mendorong mahasiswanya untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional melalui berbagai program yang relevan dan bermanfaat bagi masa depan mereka.

Penulis : Ulil Azmi