LLDIKTI XIII EVALUASI PROGRAM RPL TIPE A DI UNIVERSITAS JABAL GHAFUR

admin Berita

unigha

Sigli, 10 September 2024 – Universitas Jabal Ghafur (Unigha) baru saja menerima kunjungan dari tim asesor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIII, yang diketuai oleh Bapak Syafii, S.E., Ak., M.Si., didampingi Bapak Zainal Abidin, S.Pd., M.M. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A yang diimplementasikan di Unigha.
Kegiatan dipandu oleh Wakil Rektor 1, Dr. Safrijal, M.Pd., dan di hadiri Kepala Biro Akademik Junaidi, S.Si., M.Mat, serta para Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Program Studi penyelenggara RPL. Kegiatan dilaksanakan di Aula Nurdin AR Keunire.

unigha

Dalam acara pembukaan, Rektor Universitas Jabal Ghafur, Dr. Heri Fajri, M.Pd., menyampaikan sambutannya dengan penuh apresiasi atas kedatangan tim asesor dari LLDIKTI XIII. “Kami menyambut baik kunjungan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Jabal Ghafur. Evaluasi RPL ini sangat penting dalam memastikan bahwa pengalaman dan pembelajaran sebelumnya dari mahasiswa kami diakui secara tepat dan adil, sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Rektor.

Dalam sabutannya bapak Syafii, S.E., Ak., M.Si., juga memberikan pandangannya mengenai pentingnya proses evaluasi ini. “Kegiatan evaluasi ini adalah salah satu bentuk pengawasan dan pembinaan untuk memastikan bahwa program RPL berjalan sesuai dengan pedoman dan regulasi yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat maksimal kepada mahasiswa,” ungkapnya.

unigha 
Zainal Abidin, S.Pd., M.M., dari tim asesor LLDIKTI XIII, memberikan pemaparan mengenai pentingnya evaluasi program RPL. "beberapa aspek penting dalam implementasi RPL, seperti verifikasi kredensial, penilaian pengalaman belajar, dan dukungan administratif yang efisien bagi mahasiswa. "Kami berharap, melalui evaluasi ini, Universitas Jabal Ghafur dapat memperkuat kualitas program RPL dan memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa dan masyarakat luas,".

unigha 
Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A merupakan inisiatif penting yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengakuan atas pembelajaran dan pengalaman kerja sebelumnya yang relevan. Program ini bertujuan untuk mempercepat proses kelulusan dan meningkatkan efisiensi pendidikan tinggi di Indonesia.

unigha

Kunjungan dan evaluasi ini diharapkan dapat memberikan umpan balik yang konstruktif bagi Universitas Jabal Ghafur untuk terus memperbaiki dan mengembangkan program RPL, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa dan masyarakat.

Penulis : Ulil Azmi