LPPM UNIGHA GELAR MONEV INTERNAL HIBAH PENELITIAN DRTPM 2024

admin Berita

Sigli – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) internal program Hibah Penelitian Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Tahun Anggaran 2024. Sebanyak sembilan judul penelitian lolos dalam skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Penelitian Fundamental Regular (PFR) baik dari PT Akademik maupun Vokasi, dengan delapan judul pada skema PDP dan satu judul pada skema PFR, meningkat dari tahun 2023 yang hanya meloloskan tujuh judul.

unigha

Ketua LPPM, Teuku Fadli, M.Pd., berharap penelitian-penelitian ini dapat mencapai luaran yang telah ditargetkan. “Kami sangat berharap penelitian ini mampu menghasilkan luaran yang bermanfaat, seperti publikasi ilmiah, paten, atau produk inovasi, yang dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Teuku Fadli.

unigha

Menambahkan hal tersebut, Sekretaris LPPM, Suci Maulina, M.A., menyatakan bahwa monev ini penting untuk memantau progres penelitian dan memastikan bahwa setiap penelitian berjalan sesuai dengan rencana. “Proses monev ini memastikan penelitian dapat menyelesaikan tahapan sesuai target. Kami juga berupaya membantu para peneliti mengatasi kendala yang mungkin dihadapi agar luaran yang dihasilkan lebih optimal,” ujar Suci Maulina.

unigha

Dengan peningkatan jumlah penelitian yang didanai, LPPM UNIGHA berharap hasil-hasil penelitian ini tidak hanya meningkatkan kualitas riset di lingkungan kampus, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

Penulis : Ulil Azmi